Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Kader Remaja Masjid



Yogyakarta. Selama 3 hari 2 malam MPK PDM Kota Yogyakarta mengadakan jambore remaja masjid se-kota Yogyakarta. Tak mau ketinggalan, saya pun turut berpartisipasi menjadi panitia pelaksana. Sebagai perwakilan dari IPM Kota Yogyakarta saya tak sendirian melainkan ditemani dua orang teman. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 29 Juni hingga 1 Juli 2012. Tempatnya di Youth Center Sleman.  

Acara berlangsung meriah. Diikuti oleh 20 kelompok remaja masjid dari berbagai pelosok di tanah Jogja dengan jumlah sekitar 180 orang dengan komposisi sebelas kelompok ikhwan dan 9 kelompok akhwat. Kegiatan yang berlangsung didominasi oleh lomba-lomba karena jenis kegiatannya jambore. Mulai dari lomba seru-seruan atau lomba ringan sampai lomba yang berat ada dijambore remas ini. Sebut saja lomba egrang, tarik tambang, ketek ngilo, dll yang merupakan lomba ringan. Lomba yang berat ada pidato 3 bahasa, debat fiqih, dll. 


Walau panas yang menyengat menerpa dikala siang, dan dingin menusuk tulang dikala malam, peserta tetap antusias mengikuti acara. Bahkan tak sedikit peserta susah tidur karena serunya kegiatan (padahal ribut sendiri, ^^). Walau lelah, walau letih, tentunya acara ini akan berkesan bagi masing-masing peserta maupun panitia. Susah payah panitia dalam menyiapkan acara terbayar dikala melihat senyum peserta dalam mengikuti kegiatan dengan senang. Kegiatan ini tak hanya untuk bersenang-senang, namun dimaksudkan sarat akan makna. Selain sebagai perkaderan dalam Muhammadiyah juga sebagai pembinaan bagi remaja masjid se Kota Yogyakarta. 


Setelah acara selesai, kegiatan tak hanya sampai di situ saja, namun ada follow up nya. Hari kamis tanggal 6 Juli 2012 telah dilaksanakan follow up pertama dengan mengadakan sebuah forum antar remaja masjid. Lantas bagaiman peran nyata remaja masjid se Kota Yogyakarta pasca jambore? mari kita tunggu. Tapi, lebih baik tidak hanya menunggu, sebaliknya kita juga harus berperan menghidupkan remaja masjid di sekitar kita. bukan begitu?



Posting Komentar untuk "Semangat Kader Remaja Masjid"